Jenis Ikan Air Tawar Paling Populer Dan Banyak Digemari

Mataikan - Jenis ikan air tawar biasanya menjadi pilihan konsumsi kebanyakan orang. Ikan menjadikan salah satu bahan makanan yang bisa diolah. Tentunya yang menjadi berbagai masakan yang lezat. Pastinya akan menggugah selera makan Anda. Ikan merupakan bahan makanan yang kaya akan nutrisinya.

Jenis ikan terdiri atas dua macam, ikan air laut dan ikan air tawar. Untuk ikan air laut biasanya memiliki rasa lebih gurih dan tekstur dagingnya lebih lembut. Sedangkan ikan air tawar, rasanya yang lebih khas bau tanah dan tekstur dagingnya lebih padat.

Inilah Jenis-Jenis Ikan Air Tawar

Ikan air tawar ada berbagai macam jenisnya. Sehingga Anda memiliki banyak pilihan untuk mengolahnya. Untuk itu, penting bagi anda mengetahui beberapa macam ikan air tawar yang biasa dikonsumsi berikut ini.

Ikan Lele

Ikan air tawar yang paling sering dikonsumsi yaitu ikan lele. Jenis ikan ini sering tersedia untuk berbagai rumah makan. Ikan lele yang memiliki ciri khas dengan kumis panjangnya. Untuk mengolah ikan ini bisa dengan cara digoreng. Selain itu juga bisa memasaknya dengan kuah santan. Ikan lele memiliki daging yang lembut dan enak. Harga ikan lele pun juga terbilang cukup murah.

Ikan Mujair

Ikan air tawar yang lainnya adalah ikan mujair. Jenis ikan ini yang juga populer dan banyak digemari. Ikan mujair memiliki ciri bentuknya yang sederhana dan pipih. Memiliki warna hitam keabu-abuan. Selain itu juga memiliki cita rasa daging yang gurih saat memasaknya.

Ikan Bawal

Ikan bawal juga salah satu ikan air tawar. Jenis ikan ini memiliki bentuk yang pipih dan lebar. Daging ikan ini cukup tebal dan memiliki rasa yang gurih. Namun ikan bawal memiliki cukup banyak durinya. Sehingga perlu berhati-hati saat mengkonsumsinya.

Ikan Patin

Ikan patin juga termasuk dalam golongan ikan air tawar. Jenis ikan ini memiliki bentuk yang mirip dengan ikan lele. Ikan patin memiliki tekstur dagingnya yang lembut dan rasanya gurih. Kandungan nutrisi ini yang sangat baik . Tentunya cocok diberikan untuk orang dewasa dan anak-anak.

Jenis ikan air tawar ini yang cukup populer dan banyak digemari. Ikan termasuk bahan makanan yang kaya akan nutrisinya.

Next Post Previous Post
Related Post
Berita,Cara,Jenis Ikan,Mancing,perikanan