Mengenal Jenis Ikan Cupang Termahal di Indonesia

Mataikan - Ikan cupang termahal adalah ikan yang memiliki kombinasi warna tertentu dengan memiliki corak yang masuk dalam kategori unik. Ini tentu semakin menarik perhatian para pecinta ikan cupang. Tidak heran jika banyak sekali kolektor ikan yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menambah koleksi ikan cupang mereka.

Jenis Ikan Cupang Termahal

Ikan kecil yang pemeliharaannya sangat mudah dan tidak memakan tempat ini dapat menjadi hiburan alternatif selama di rumah saja. Meskipun ukurannya kecil, namun bandrol harga yang dimiliki ikan ini tidak main-main.

Harga yang tinggi dari ikan ini dipengaruhi oleh keunikan warna yang dimiliki, serta pengalaman ikan yang dimiliki dalam kompetisi. Ikan yang menang dalam sebuah perlombaan tentu memiliki kredibilitas serta pengakuan dari pakar ikan, bahwa ikan cupang tersebut memiliki kualitas yang tinggi.

Cupang Plakat 

Harga untuk seekor ikan cupang ini berkisar Rp 60 ribu hingga Rp 2 juta untuk bibit ikan. Sementara harga di luar negeri untuk ikan ini bisa mencapai harga Rp 21 juta tergantung dari keunikan warnanya.

Ikan cupang termahal ini dapat muncul dalam berbagai warna berdasarkan lingkungan tinggalnya. Jenis Cupang Plakat termasuk ke dalam ikan yang sangat aktif dan untuk pemeliharaannya tergolong lebih mudah daripada ikan cupang lainnya.

Cupang Halfmoon

Ikan cupang yang memiliki keindahan terletak pada ekor serta siripnya yang lebar menyerupai kipas. Jantan dan betina dari jenis ini sama sama memiliki ekor yang panjang dan dapat menyebar hingga hampir 180 derajat.

Pada umumnya, betina memiliki warna yang cerah dibandingkan dengan yang jantan. Di Indonesia ikan cupang jenis Halfmoon Koi Galaxy Wonder Women merupakan salah satu ikan cupang termahal yang dibanderol dengan harga hingga Rp 20 juta.

Cupang Crowntail

Ikan cupang termahal selanjutnya adalah Crowntail yang termasuk ke dalam ikan cupang langka. Maka dari itu harga ikan cupang ini berada pada kisaran Rp 7 juta hingga Rp 21 juta tergantung dari warna serta keunikan lainnya.

Ikan jenis ini termasuk sensitif dan sangat rapuh, sehingga membutuhkan perawatan ekstra. Namun ekor cupang Crowntail merupakan ekor terpanjang dalam keluarga cupang. Sehingga memerlukan ruang yang agak lebar untuk memeliharanya.

Next Post Previous Post
Related Post
Jenis Ikan,perikanan