Cara Memancing Ikan menggunakan Bow Fishing

Mataikan - Bow fishing merupakan peralatan panah untuk memancing ikan, hal ini juga merupakan olahraga yang biasa digunakan oleh sebagian nelayan untuk menangkap ikan.

Busur berburu biasa dapat digunakan untuk memancing hanya dengan menempelkan gulungan ke bagian depan pegangan busur.

Memancing panahan juga di sukai oleh pemburu di hutan ketika tidak musim mereka ke laut. Dengan cara ini mereka dapat terus mengasah keterampilan mereka untuk musim apa pun.


Sebelum melakukan kegiatan memanah, seseorang harus terlebih dahulu mempertimbangkan hal-hal berikut:

1. Seorang nelayan harus memiliki izin yang sah. Beberapa negara bagian mengharuskan seseorang memiliki izin negara untuk memancing.

2. Peralatan. Sebagian besar negara bagian memiliki seperangkat peralatan yang disetujui untuk memancing panahan.

3. Kursus Keamanan Panahan. Namun, beberapa negara bagian mengharuskan seseorang mengikuti kursus keselamatan yang disetujui untuk memancing panahan untuk memastikan bahwa individu tersebut berpengalaman dengan tindakan pencegahan keselamatan yang tepat dan informasi mengenai undang-undang yang berlaku dalam penangkapan ikan.

4 musim. Bow fishing di beberapa negara bagian hanya bisa dilakukan pada musim-musim tertentu. Ini untuk memungkinkan ikan bertelur.

5. Spesies ikan. Beberapa negara bagian memiliki aturan yang melarang penangkapan ikan memanah untuk beberapa spesies ikan.

Keterampilan berikut diperlukan bagi seorang individu untuk memperoleh dan berlatih:

Ikatan simpul. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sederhana, mengikat simpul yang tidak akan tergelincir (garis untuk panah) sangat penting dalam memancing busur.

Penyetelan. Tuning memastikan bahwa haluan berada pada kondisi kerja terbaiknya. Untuk memastikan ini, seseorang harus terus menyesuaikan sisanya dan mengkalibrasi nock.

Untuk proses penyetelan yang lebih cepat, seseorang dapat menembakkan panah busur biasa (tanpa ujung) ke sasaran yang terbuat dari karton.

Keahlian menembak atau penargetan. Memancing busur dan berburu busur, meskipun serupa dalam beberapa aspek, benar-benar berbeda dalam banyak hal. Panah untuk memancing busur lebih berat, memiliki ujung panah yang lebih besar dan, yang paling jelas, memiliki tali yang melekat pada panah.

Karena ikan ditembak di dalam air, hambatannya berbeda jika dibandingkan dengan menembak di udara (untuk permainan berburu busur)

Ada berbagai macam metode atau cara memancing panahan. Ini termasuk yang berikut:

1. Masih berburu. Seorang nelayan memilih tempat di tepi danau di mana dia akan menunggu ikan yang lewat untuk menembakkan busurnya.

2. Menguntit. Ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki atau saat di atas kapal. Salah satunya adalah dalam gerakan konstan dalam upaya untuk menemukan ikan.

3. Penyergapan. Ikan yang paling baik disergap adalah yang sedang bertelur karena cenderung berkerumun sehingga meningkatkan peluang sasaran.

Next Post Previous Post
Related Post
Cara,Jenis Ikan,Mancing