Viral Ikan Arwana 700 Juta Mati, Pemilik Sedih

Mataikan - Ikan arwana merupakan ikan hias yang banyak diminati oleh para penggemar ikan hias. Ikan ini bersifat agresif dan dianggap dapat membawa keberuntungan. Ikan ini memiliki bentuk dan warna yang indah. 

Tak heran ikan ini memiliki permintaan pasar yang tinggi dan menyebabkan ikan ini memiliki harga yang tinggi karena keberadaannya di alam terancam punah. Saat ini sudah mulai banyak yang membudidayakan arwana di tempat penangkaran agar dapat memenuhi permintaan pasar.

Ikan Arwana terdiri dari berbagai macam begitu pula dengan tingkatan harganya dan Ikan Arwan platinum lah yang paling mahal. Ikan inilah yang di miliki oleh seseorang di tiktok dan sempat merekam kisahnya sebelum mati.

Ikan arwana platinum miliknya viral lantaran harganya yang begitu fantastis mencapai 700 juta. berikut kisahnya yang di awali ikan tersebut sakit.

Akun TikTok @cikachuduar sebelumnya mengabarkan bahwa ikan Arwana platinum miliknya sakit. Ia menyebut ada gelembung-gelembung kecil di bagian kepala ikan miliknya.

Beberapa saat kemudian, sang pemilik akun memberikan kabar terbaru terkait ikan platinum miliknya sudah diberi obat dan antibiotok. Namun nyawa ikan tersebut tak tertolong.

"Selamat jalan ikanku," tulisnya berbagi cerita.

Beragam reaksi dari netizen pun membanjiri kolom komentar. Banyak yang ikut sedih dan berduka atas kematian ikan tersebut.

"Ikannya sih damai, duit 700jt itu lho. Jiwa missquen gw turut berduka," tulis netizen berkomentar.

"Damai di surga dengan kenangan duit 700jt," sahut netizen lain.


Ikan arwana yang sehat memiliki mata yang jernih, makan dengan lahap, berenang di bagian atas aquarium, warnanya cerah dan berkilau. Namun, Anda harus memahami dengan baik ciri-ciri arwana Anda ada dalam kondisi kurang baik. Salah satunya yakni kehilangan nafsu makan. Ada kalanya ikan arwana tidak nafsu makan. Penyebab arwana tidak mau makan antara lain karena 

1. Arwana bosan dengan menu makanan yang tidak bervariasi

Ikan arwana merupakan ikan karnivora. Anda dapat memberikan variasi makanan ikan arwana agar tidak bosan, misalnya dengan pelet khusus yang mengapung di permukaan dan makanan kering ataupun beku (seperti ikan, serangga, cacing, katak dan juga udang).

2. Ikan arwana sakit

Ikan arwana dapat terjangkit penyakit seperti bakteri dan virus ataupun masalah kesehatan lainnya. Ciri-ciri ikan arwana yang terjangkit penyakit antara lain seperti:

  • Terdapat jamur pada badan ataupun mulut
  • Lesu dan berenang di dasar akuarium
  • Mata terlihat keruh
  • Sisik berubah warna
  • Sulit bernafas
  • Kembung
  • Berat turun
  • Berenang sempoyongan
  • Sisik mengalami kerusakan

3. Ikan arwana stress

Ikan arwana dapat mengalamai stress seperti ketika kualitas air menurun, kolam/akuarium terisi banyak ikan (padat), atau temperatur kolam yang tidak nyaman bagi arwana. 

Next Post Previous Post
Related Post
Jenis Ikan,perikanan