Jenis Ikan Manfish Marble Veil Angelfish

Jenis Ikan Manfish Marble Veil Angelfish

Mataikan - Marble Veil Angelfish (Pterophyllum scalare), adalah varian cantik yang secara alami menampilkan warna hitam, putih, dan perak. Cichlid shoaling ini relatif damai dibandingkan dengan anggota keluarga cichlid lainnya.

Ikan Ini memiliki prilaku yang sangat elegan warna hitam, putih dan perak yang di padu luar biasa sehingga terihat sangat cantik. Ia juga memiliki tubuh yang sangat kurus dan tinggi tidak seperti kebanyakan cichlid lainnya. Marmer Veil Angelfish berasal dari beberapa sistem sungai di Amerika Selatan dan Utara.

Angelfish akan tumbuh subur di aquarium yang ditanami banyak kayu apung dan bebatuan serta aliran air yang lembut. Ikan Ini tidak terlalu tertutup, tetapi sangat menyukai tutupan tanaman yang bisa membentuk tubuhnya, tidak mungkin mencari perlindungan di gua batu dan struktur serupa.


Marble Veil Angelfish umumnya ramah dengan ikan lainnya selama memiliki banyak ruang. Teritorialitas biasanya mencapai puncaknya selama pemijahan. 

Udang kerdil dan invertebrata kecil dan halus lainnya tidak boleh dipelihara dengan Angelfish Kerudung Marmer, tetapi udang dan siput yang lebih tahan lama dan lebih besar mungkin bisa menjadi teman tangki yang baik di akuarium yang cukup besar. Jika pemijahan diinginkan,tangki dari spesies lain harus dijaga seminimal mungkin atau dihindari sama sekali kecuali akuariumnya sangat luas.

Memberi makan pada ikan ini sangat mudah,  Makanan kering, beku, dan hidup berkualitas tinggi semuanya akan siap diterima. Kualitas dan variasi adalah kunci yang akan memastikan bahwa ikan ini mempertahankan kesehatan dan warna yang optimal untuk ikan ini.

Next Post Previous Post
Related Post
Ikan Hias,Jenis Ikan