Jenis ikan Manfish Half Black Angelfish

Jenis ikan Manfish Half Black Angelfish

Mataikan - Half Black Angelfish, Sebagaimana namanya, berwarna setengah hitam dan setengah mutiara. Ikan ini juga di kenal dengan nama Half Black Pygmy Angelfish atau Pearlscale Angelfish ditemukan di Pasifik Barat dari Jepang hingga Great Barrier Reef.

Sebagian besar Half Black Angelfish yang dijual dalam perdagangan akuarium diambil dari perairan Indonesia dan Samudera Hindia. Karena mereka kurang agresif dibandingkan spesies angelfish kerdil lainnya dan lebih cenderung berperilaku sendiri di antara penghuni lain; penggemar pemeliharaan ikan tropis menganggap mereka sebagai tambahan yang sangat baik untuk spesies campuran dengan akuarium karang

The Half-Black Angelfish (Pterophyllum sp.) merupakan hasil pembiakan selektif yang di kawinkan dengan jenis manfish yang lain, serta lebih banyak di pengaruhi oleh lingkungan tertentu.

Ikan Jenis ini memiliki ukuran yang kecil sehingga cukup kerdil terlihat di dalam aquarium, dia bukan penghuni terumbu yang baik dan mungkin memakan polip karang lunak, mantel kerang, dan zoanthids.

Dia sulit untuk berkembang biak di akuarium, dan tidak memiliki perbedaan warna yang dapat dibedakan antara jantan dan betina.

Makanan Half Black Angelfish adalah Spirulina, ganggang laut, udang mysis dan makanan daging lainnya, dan batu hidup untuk merumput.

Untuk memelihara Angelfish Setengah Hitam, pertama-tama memilih pasangan yang dikawinkan dengan pola setengah hitam penuh, bukan yang hanya memiliki pola setengah hitam sebagian.

Aquarium yang memiliki volume air 30 galon dapat di isi dengan ikan ini berjumlah 130 ekor serta mempertahankan suhu air hangat yang konsisten dari 80 ° F hingga 82 ° F, dan melakukan pergantian air untuk menjaga kualitas air.

Next Post Previous Post
Related Post
Ikan Hias,Jenis Ikan